Sabtu, 27 Desember 2014

Engkaulah Keluarga, di Samping yang Sesunnguhnya

Jika aku boleh berkata,
Maka sejujurnya aku bukan orang yg dekat dgn keluarga.
Tidak jarang bingung tentang apa fungsi mereka.
Sering iri dgn mereka yg bisa menyatu dgn darahnya.
Kalau pun ada kesempatan,
quality time pun susah didapat feelnya.
Entah sebab apa.
Seiring berkurangnya usia,
Tergeraklah untuk membangun seperti sedia.
Mungkin terlambat.
Ah setidaknya aku bisa bercerita.
Kemudian mendengar petuahnya.
Dan kini,
Aku diherankan dgn adanya sebuah rasa.
Sebuah rindu.
Seonggok kangen yg menonjok dada dan seakan berkata,
"Woy kamu selama ini ngapain aja?"
Kemudian,
Hp dipegang, ingin bertanya,
"Apa kabar? Di rumah ada kejadian apa?"
Tapi,
Sebuah kecanggungan,
Ditambah sedikit keegoisan,
Mungkin tersempil juga kegengsian,
Muncul karena terbiasa.
Ah aku kenapa?
Mau sampai kapan?
Demikian sebuah kosong di luar isi yg aku tumpahkan.
Terima kasih telah memberiku jawaban tentang apa yg disebut keluarga,
Menemukan makna “keluarga” sesungguhnya,
Bahkan mengetahui arti kalian sebagai keluarga :)
Sejatinya,
Keluarga adalah tempat pulang.
Tempat kau mendapat makna kehidupan.

Bersyukurlah engkau tidak terlambat mengetahuinya,
Doakan aku bisa membangun kehangatan keluarga yg sama :)
Di sisa gerimis depok, 27.12.14
Pasca TEBBAL part 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar