Rabu, 13 April 2011

Makna Warna Abu-abu

Orang akan beranggapan bahwa wanita terutama yang seusiaku pasti suka warna pink, biru, kuning, ungu, dan warna-warna lainnya. Namun, entah kenapa, aku suka banget dengan abu-abu. Aku sendiri nggak tahu sejak kapan aku kecanduan warna ini. Yang jelas untuk memenuhi 'kecanduan'ku itu, aku desain blog ini full abu-abu. Gadgetnya juga aku pilih item-putih biar serasi. Berikut adalah beberapa makna abu-abu yang aku kutip dari beberapa sumber yang ada di Mbah Google.

Abu-abu Merupakan warna yang bijaksana, kedewasaan, tidak egois, tenang dan seimbang. Selain itu warna abu-abu juga bisa mengandung arti lamban, kuno, lemah, mandul. Di Jepang sendiri, warna abu-abu dilambangkan sebagai tentara. 
from : http://inolqq.multiply.com/journal/item/19

• Abu-abu
Warna abu-abu mencerminkan; keamanan, realiabilitas, kepandaian, tenang dan serius, kesederhanaan, kedewasaan, konservatif, praktis,kesedihan, bosan, professional, kualitas, diam dan tenang
from : http://djohar1962.blogspot.com/2008/08/arti-warna.html

Termasuk warna netral yang dapat menciptakan kesan misterius, namun juga mententramkan dan menimbulkan perasaan damai. Kesan yang lain dari abu-abu antara lain adalah independen dan stabil, menciptakan keheningan dan kesan luas. Abu-abu juga terkesan dingin, kaku dan tidak komunikatif.
from : http://pinginpintar.com/?p=532

Keabu-abuan
Arti:
 Serius, bisa diandalkan dan stabil
Warna abu-abu adalah warna alam. Di luar sana warna abu-abu merupakan warna yang permanen, misalnya batu atau karang. 
Kapan dipakai: "Abu-abu adalah warna yang kuat dan praktikal," kata Eisman. Saat wawancara kerja, pilih busana warna ini untuk menunjukkan Anda orang yang bertanggung jawab. Tapi bila warna ini dipakai dari atas hingga ke bawah Anda akan dianggap orang yang membosankan. Beri sentuhan warna lain, misalnya atasan bercorak, sepatu cantik, atau anting-anting yang manis.
from : http://nasional.kompas.com/read/2008/10/09/15551015/psikologi.dan.arti.warna


8. Abu-abu
Makna Positif
Modern, cerdas, bersih, kokoh, intelektual, keanggunan, kesederhanaan, respek, rasa hormat, kestabilan, ketajaman, kebijakan, emosi kuat, keseimbangaan, kenetralan, formalitas, Maret.
Makna Negatif
Kesedihan, bosan, ketinggalan jaman, meluruh, debu, polusi, emosi, kebodohan, perkabungan, keanggunan, kesederhanaan, respek, rasa hormat, kestabilan, ketajaman, kebijakan, kebosanan, keseimbangan, kenetralan, formalitas, Maret.

Abu-abu atau Kelabu : Samar-samar karakternya dan belum. Kecenderungan lebih netral.
Sifat Abu-abu melambangkan arti murah. 

Abu-abu
Cewek yang suka abu-abu biasanya sangat cuek bebek bek bek. Gak suka keramaian dan hobi menyendiri. Tapi jangan salah, penggemar abu-abu punya pembawaan yang tenang dan anggun. Mandiri dan gak mau diatur cowok atau sebaliknya.

Sumber: http://id.shvoong.com/lifestyle/fashion-and-beauty/1991989-makna-warna-baju-cewek/#ixzz1JTG27wlv

Abu-abu - Bijaksana, dewasa, tidak egois, tenang, dan seimbang. Warna abu-abu juga mengandung arti lamban, kuno, lemah, kehabisan energi, dan kotor. Karena warnanya tergolong netral atau seimbang, warna ini banyak dipakai untuk warna alat-alat elektronik, kendaraan, perangkat dapur, dan rumah.

Walaupun memiliki beberapa kelebihan, abu-abu juga memiliki banyak kekurangan. Whatever! Gray is my favorite! :D

1 komentar:

  1. Btw saya jg warna abu-abu..
    Website saya jg berwarna abu-abu..
    hahahaha


    salam kenal

    BalasHapus