Selasa, 05 April 2011

Internet Dapat Meningkatkan IQ

Bagi kehidupan manusia, IQ merupakan salah satu penentu kesuksesan kita. Walaupun EQ dan SQ juga penting, tapi umumnya masyarakat masih menganggap IQ yang utama. Untuk mencari sekolah misalnya. Pada kelas akselerasi, siswa ber-IQ minimal 130 yang dapat diterima. Di kelas RSBI pun IQ juga dibutuhkan walaupun tak seketat akselerasi. RSBI memang masih membutuhkan tes-tes lainnya untuk menentukan apakah anak itu berhak menyandang status 'anak RSBI' atau tidak. Dan, pada saat menjelang kenaikan kelas seperti sekarang, semua anak termasuk saya ingin mendapatkan IQ yang tertinggi. Untuk itu, bermacam cara dilakukan agar IQ kita naik.
Salah satu cara yang dipakai adalah melatih otak dengan mengerjakan latihan-latihan soal matematika. Bila kita malas mengerjakan soal matematika, bisa dicoba dengan surfing di internet. Karena menurut para ahli dunia 1 jam berselancar di internet dapat meningkatkan memori otak dan kecerdasan kita. Hal ini sudah dibuktikan oleh Negara Amerika dengan mengadakan penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of California (UCLA), Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka meneliti otak partisipan yang berselancar di internet untuk mencari halaman tertentu selama satu jam per harinya. Setelah lima hari, para partisipan dapat mengontrol kemampuan membuat keputusan dan berintegrasi dengan informasi kompleks semakin aktif. Dengan melihat hasil dari penelitan tersebut kita mungkin sudah dapat menyimpulkan bahwa dunia internet sudah menjadi kebudayaan kita. Tetapi berinteraksi di social network seperti Facebook, Twitter, Plurk, Friendster, dll dapat menambah jaringan pertemanan kita. Namun hal ini harus kita diimbangi dengan melakukan interaksi secara bertatap muka agar kemampuan interpersonal anda tidak berkurang. Karena hal ini bisa membuat anda menjadi kurang perhatian terhadap sesuatu dan dapat membuat hubungan sosial anda menjadi berkurang.
Untuk itu, marilah kita gunakan internet untuk mencari informasi yang bermanfaat. Karena internet masih menyimpan keasyikan sendiri selain keasyikan bermain di game online atau berfacebook ria. Semoga bermanfaat :)


Sumber : http://aitonamshare.blogspot.com/2010/01/internet-dapat-meningkat-iq.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar