Kamis, 03 Maret 2011

Aku dan Sobatku


Persahabatan antara cewek dan cowok emang jarang ditemukan. Umumnya sih kalo cewek and cowok ngerasa deket plus bisa blak-blakan pasti pacaran. Tapi aku enggak. Aku ama sobatku nggak gitu. Sobat ya sobat. Nggak ada yang aneh-aneh. Biasa aja. Susah seneng pasti bareng.
Yang bikin aku 'srek' kalo sahabatan ama nih cowok yaitu sikapnya yang sederhana. Yaa bukannya karena background keluarganya yang sederhana, tapi dari sononya emang nih anak emang simpel, nggak suka ribet. Hidupnya yang susah-susah gampang dihadapin dengan tenang kayak nggak ada masalah. Coba aku? Beeehhh, belum nyelesaiin 2 tugas portofolio gara-gara ngerjakan tugas lainnya aja udah puyeng plus bingung bahkan bisa-bisa kumat! Kalo asalnya gitu, gimana bisa si kalem dan si grusa-grusu bisa nyatu? Yaa tapi kenyataannya emang bisa kok! Buktinya aku ama sohibku satu ini bisa aja 'klik'.
Umur emang bukan sebuah masalah besar. Walaupun selisih kami 1 tahun kurang 6 hari, tapi dari tinggi badan nggak keliatan kalo aku yang tua! Bener-bener tinggi dah pokoknya! --" Biasanya orang yang sebaya lebih gampang 'nyantol' daripada mereka yang umurnya beda lebih dari setahun. Tapi aku ama sobatku? Enggak tuh! Biasa aja. Nggak ada masalah dari yang namanya 'usia'.
Walaupun lahir di bulan yang sama dan tanggal yang kelipatannya sama, tapi bukan itu yang membuat kami saling percaya. Tapi rasa peduli dan memahami satu sama lain yang kami punya. Satu nangis, satu membesarkan hatinya. Satunya pengen gini, didukung. Yaa main point like that lahh! :p Kunci dari semua persahabatan itu cuman satu, ya itu aja, si "memahami perasaan yang lain" alias nggak egois.
Oke, lanjut ke deskripsi sobatku ini.
Anak cowok yang rumahnya cuman sekitar 5 meter-an dari rumahku ini gandrung banget sama yang namanya elektronik! Hal ini bisa dibuktikan dengan blognya yang semua serba elektronik, laptop, dan seluk-beluknya. Buktinya bisa kalian lihat DI SINI. Sebenernya aku sering nggak paham sih ama postingannya, tapi buad nambah ilmu ya gapapa deh sekali-sekali baca! Nah, inilah salah satu contoh ke'salingmemahami'an antara aku and sobatku. Buat kalian para pembaca, bolehlah dijadiin contoh. :D
Pernah waktu itu HP-ku nggak bisa dipake buat ngirim sms. Padahal pulsa masih banyak and masa aktif pun tersedia. Di tangan sahabatku ini dengan cepat sms pun bisa terkirim! Ckck. Isoooo ae! Heran deh.
Sekarang aku dan dia sama-sama dipusingin sama yang namanya kalimat "mau masuk SMA mana?". Sebenernya aku pengen bales dengan kalimat "yee, tinggal masuk aja kok susah! tinggal markir sepeda di tempat parkir trus jalan-jalan di dalemnya apa ribetnya sih? namanya juga 'masuk', bukan jadi siswanya." tapi biasanya nih kalimat aku simpen aja dalem hati kalau ada orang yang nanya gitu. Nah, back to the problem. Dia pengen ngembangin bakatnya di bidang elektronik dengan sekolah di SMK. Tapi image masyarakat pasti aneh kalo liad lulusan aksel masuk SMK. Pasti yang terlihat "duh, ga pantes booook!". Tapi aku enggak, aku dukung banget keinginan anak lelaki tertua ini. Dimana-mana yang namanya sekolah itu sama aja. Yang penting bagaimana kita menimba ilmu di dalamnya. Yang tak kalah penting juga adalah apa yang kita beri untuk sekolah, bukan apa yang sekolah beri untuk kita. Makanya di setiap doaku kadang aku selipin doa semoga cita-cita sobatku untuk membuktikan bahwa ngembangin bakat bukan hanya lewat SMA favorit aja terkabul. Amin.
Itulah yang aku kagumin dari sahabatku. Dia udah nentuin masa depannya dengan matang en nggak peduli tanggapan orang. Dia juga gampang nerima kritik dan saran. Sedangkan aku, baru seminggu kemarin nentukan mau lanjut kemana! Ckck. Parrah saia!
Nah, sekarang aku cuman mau bilang,
"HAPPY BIRTHDAY, PUTRA! KEEP BE MY BESTFRIEND ALWAYS :D GOD BLESS YOU. Semoga persahabatan kita awet ya. The best wishes for you dah! Amin. :)" 





4 komentar:

  1. http://poetraasrie.blogspot.com/2011/03/ultahku.html

    BalasHapus
  2. buyut : sankyu :)

    bang somay : sankkyuuu

    BalasHapus
  3. aku habiz bca blogmu, lht" postingannya. aq jdi ngrasa kayak shbatmu lg g kyak skrg. ga ad rs cmbru atw ap wlwpun itu tntg ms llumu dgnnya eang saat km crta lgsg itu buatku terbakar. Aku bangga punya km sebagai shbt q (dlu) dan sbagai pengsi htiq (skrg).........

    BalasHapus