Jumat, 24 Desember 2010

XL yang Menjadi Rebutan

Remaja-remaja Indonesia diributkan oleh perang tarif murah antaroperator. Mulai sms murah, nelpon murah, hingga internet murah semua dipertaruhkan. Tapi, siapa yang berhak mendapat tempat di kalangan pemuda yang banyak menggunakan ponsel lebih dari siapapun? Ya, XL-lah jawabannya. Ketika yang lain menawarkan harga murah namun menjabutnya walau sementara, XL tetap melayani pelanggan dengan setia. Banyak yang berpaling ke XL, namun tak banyak yang berpindah dari XL ke yang lain. Hal ini bisa dilihat dari pengalaman saya memakai XL beberapa waktu lalu.
Saat waktu istirahat bimbel, semua teman di kelas saya berebut telepon genggam saya untuk menikmati paket facebook gratis dari XL. Bahkan teman saya, Fafa mengantri handphone saya sejak saya menginjakkan kaki di tempat bimbel. Di saat jam pelajaran berlangsung pun sama. Fafa dan beberapa teman saya ribut mempermasalahkan telepon genggam saya. Kata "Aku duluan yang pinjem." bersahut-sahutan dalam kelas. Guru saya bertanya, "Mengapa kalian semua ribut?" Fafa menjawab, "Ini lo, Pak, teman-teman mau pinjam HP-nya Sasha untuk membuka facebook! Padahal saya dulu yang pinjam, Pak. Makanya saya protes." Rizal menyambung, "Bukan, Pak. Saya yang meminjam duluan. Fafa yang merebut HP itu." Saya yang pada awalnya hanya diam pada akhirnya mempromosikan XL. "Sudahlah. Daripada ribut, lebih baik kalian pakai saja XL! Facebook gratis, sms gratis, dan nelpon murah dengan jaringan kuat bisa kalian nikmati dalam satu kartu. Jadi, kalian tak perlu repot-repot pinjam HP-ku. OK?" Fafa dan Rizal juga teman-teman lainnya menyahut, "Oh, jadi XL rahasianya?" Saya menjawab sambil tersenyum, "Iya."
Pada pertemuan selanjutnya semua teman saya membuat keributan lain. Selidik punya selidik, ternyata mereka saling bertukar nomor XL baru mereka. Fafa berkata, "Terima kasih, Sha, kamu sudah membantuku untuk menghemat uangku."
Dari ilustrasi di atas kita bisa menarik kesimpulan bahwa upaya XL untuk memuaskan pelanggan dengan memberikan tarif murah dalam semua layanan telah sukses menembus pasar. Jaringan kuatnya kini bisa dinikmati di seluruh pelosok desa bahkan di saat liburan sekalipun. Layanan BlackBerry on demand juga sudah membuat pengguna BlackBerry puas. Kita berharap, XL kan selalu setia memuaskan pelanggannya juga kan selalu menjadi operator terbaik di Indonesia. Karena anak kecil selalu berkata jujur dan apa adanya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar